fbpx

Semakin Sustain Menuju Acara Puncak #ADecadeofBeauty

Avo Stories, CSR - Putriana - October 7, 2024

Menyambut #ADecadeofBeauty, ada rangkaian kegiatan seru yang mengajak Sahabat AVO untuk turut berpartisipasi dalam ruang kreatif sebagai sarana mencurahkan ekspresi diri. Ini dilakukan dengan tujuan mengapresiasi peran besar Sahabat AVO yang menemani perjalanan besar Avoskin selama sepuluh tahun ini. 

Satu yang unik, seluruh rangkaian kegiatan ini masih selaras dengan konsep Avoskin yang ingin memunculkan kepedulian lingkungan. Kira-kira ada kegiatan apa aja ya menuju acara puncak #ADecadeofBeauty?

Berjalan 7000 Langkah di Alun-Alun Kidul 

Bekerjasama dengan Jalan-Jalan Jajan, aktivitas ini bertempat di Alun-Alun Kidul. Ada lebih dari 20 Sahabat AVO dan yang melakukan 7000 langkah atau setara dengan 3-4 km jarak tempuh. Perjalanan ini dimulai dari kawasan Malioboro dan berakhir di Warung Bakmie sekitaran keraton. 

Kegiatan ini semakin seru karena ada permainan kelompok selama perjalanan berlangsung. Sahabat AVO yang hadir akan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan tantangan. Mulai dari tantangan berfoto membentuk angka sepuluh tahun, bermain lompat tali dari level 1-10 dimana point score akhir disini menentukan pemenangnya, hingga berkirim surat yang berisi doa dan harapan. 

Workshop Eco Flower Arrangement

Merupakan kegiatan seru Avoskin yang bekerja sama dengan Sporadis, florist asal Yogyakarta. Menuju perayaan 10 tahun Avoskin, dilakukan workshop merangkai bunga yang menghadirkan 20 peserta di Pengilon Cafe.

Satu yang unik, aktivitas ini menanamkan pesan untuk merangkai bunga tanpa meninggalkan sampah. Digunakan juga buket bunga tanpa plastik, plester dan foam sehingga lebih sustainable. 

Melalui aktivitas ini, diharapkan Avoskin dapat mempertemukan kreativitas dengan kepedulian lingkungan yang sama sekali tidak mengurangi makna dari ekspresi diri.

Clean Up Festival Bersama Bhumi Arjuna

Pada aktivitas ini dilakukan kegiatan pengumpulan sampah anorganik dan organik secara bersama-sama. Menggandeng Bhumi Arjuna, telah dikumpulkan sampah, baik sampah anorganik maupun sampah organik ke trash sampah.

Setelah sampah dikumpulkan, aktivitas ini akan masuk ke rangkaian pilah dan timbang, dibedakan menjadi sampah anorganik dan residu. Baru setelah itu akan diangkut oleh petugas kebersihan untuk dikelola secara bijak.

Bersepeda Area Prambanan

Bukan hanya berjalan-jalan, tapi juga ada aktivitas bersepeda untuk mengelilingi kawasan sekitar Prambanan. Total, sekitar 20 Sahabat AVO ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda dan menempuh perjalanan 10 kilo meter.

Bahkan, dengan jarak ini telah ada 10 candi yang dilewati. Yaitu Candi Barong, Candi Dawangsari, Candi Sojiwan, Candi Plaosan Lor, Candi Plaosan Kidul, Candi Gana, Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Terakhir Candi Prambanan. Luar biasa Sahabat AVO berkeliling kawasan daerah sekitar Prambanan hingga masuk candi Prambanan. 

Reuse Booth AVOrestation

Sejalan dengan misi besar Avoskin untuk menghadirkan sustainability disetiap bidang kehidupan, Avoskin pun berinovasi dengan membuat booth yang berisikan berbagai kenyamanan untuk dapat dinikmati setiap Sahabat AVO.

Booth ini merupakan daur ulang dari Booth Avoskin yang telah digunakan sebelumnya. Berisikan banyak area yang bisa dinikmati. Misalnya, ada booth Avoskin Desert dan Refreshment yang berisikan makanan dan minuman dengan bahan-bahan alami yang telah digunakan Avoskin sebagai hero ingredients pada produknya. Selain itu, ada juga Photobooth Manual untuk para Sahabat AVO dapat mengekspresikan diri di tengah suasana meriah, serta ada juga vending machine.

Konser Puncak AVOrestation

AVOrestation merupakan puncak dari perayaan 10 tahun Avoskin. Bertempat di Candi Prambanan, AVOrestation menjadi sebuah konser outdoor yang mengundang bintang-bintang papan atas seperti Andre Taulany and Friends, Bernadya, Mahalini, Kunto Aji hingga komunitas lokal lainnya. 

Beberapa aktivitas yang dilakukan adalah workshop kreativitas, booth spesial, sampai gathering beauty community akan dilangsungkan disini. Ini belum selesai sebagaimana aksi puncaknya adalah kehadiran penyanyi favoritmu pada 12 Oktober 2024 mulai dari jam tiga sore.

Kamu bisa melakukan pembelian tiket melalui laman avorestation.com lalu mengikuti instruksi dengan mengikuti syarat dan ketentuan. Datang ke acara bersama orang-orang favoritmu. AVOrestation menunggu kamu dengan banyak aktivitas menarik lainnya. See you on 12th October, Sahabat AVO!

Last Updated on October 14, 2024

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *