fbpx

Mengenal Essence untuk Wajah dan Fungsinya

Beauty, Product Knowledge - Putriana - October 17, 2024

PHTE

Sahabat AVO, kamu pastinya tidak asing dengan essence. Produk skincare yang satu ini sering dibilang mirip dengan toner. Padahal essence dan toner itu berbeda, lho. 

Essence adalah gabungan dari toner dan serum. Ini juga yang mempengaruhi tekstur essence lebih kental. Selain itu, satu fungsi utama dari essence yang tidak ada pada toner adalah essence dapat membantu kandungan skincare lainnya lebih mudah meresap ke dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap.

Apa itu Essence?

Dibandingkan toner, manfaat essence sebenarnya lebih mirip ke serum. Kalau kamu mengoleskan essence ke wajah maka kamu bisa merasakan kulit kembali lembab karena pH kulitmu telah kembali diseimbangkan. 

Selain itu, essence mengandung bahan-bahan alami yang mengikat molekul air dari dalam kulit. Ini membuat essence mendukung wajah jadi terhidrasi tanpa menimbulkan efek negatif pada kulit. Bahkan, essence cenderung cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit wajah dengan masalah kulit apapun. 

Lalu, apa Perbedaan Toner dan Essence?

Untuk memahami penggunaan essence untuk kulit, akan lebih baik jika kita bisa membandingkannya dengan produk skincare yang lain seperti toner. Satu perbedaan utama antara toner dan essence adalah toner untuk membersihkan, dan essence bisa bantu skincare meresap.

Fungsi utama toner adalah membersihkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Dibandingkan dengan toner, essence memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Sedangkan Inilah yang menyebabkan essence dapat berperan untuk membantu penyerapan kandungan skincare selanjutnya dan memiliki benefit skincare yang lebih efektif seperti mencerahkan dan mengunci kelembaban lebih lama. Kalau skincare semakin baik menyerap, maka nutrisi dari skincare juga bisa lebih optimal masuk ke kulit.

4 Manfaat Essence untuk Wajah yang Bisa Kamu Dapatkan

Melihat dari urutan skincare routine, essence berada pada urutan ketiga setelah sabun cuci wajah dan toner. Hal ini karena essence akan semakin optimal memberikan manfaat ketika wajah dalam keadaan bersih.

Dibawah ini ada empat manfaat essence yang bisa kamu dapatkan : 

1. Hidrasi kulit

Essence sangat baik dalam menghidrasi kulit. Manfaat essence untuk wajah ini didapat lewat bahan-bahan alami yang mampu mempertahankan molekul air dari dalam kuliy. Membuat Essence menjadi urutan skincare yang tidak bisa kamu lewatkan. 

2. Menyeimbangkan pH kulit

Menariknya, selain memberikan kelembaban essence juga bisa menyeimbangkan pH kulit. Ini membuat essence dapat mencegah kekeringan dengan mengontrol produksi sebum pada wajah. 

3. Membantu Skincare Meresap

Kandungan dari dalam skincare bisa memberikan manfaat signifikan karena memiliki tekstur kental mirip serum namun bahan yang lebih ringan. Ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan kulit untuk lebih mudah menyerap produk lainnya. Termasuk nutrisi ke kulit

4. Aman untuk Semua Jenis Kulit

Masih ingat dengan kandungan essence yang berasal dari bahan alami? Hal ini membuat essence sangat jarang menimbulkan efek negatif pada kulit wajah. Memang tidak ada salahnya kamu memasukan essence pada skincare routine kamu. 

Mendapatkan Manfaat Essence dari Perfect Hydrating Treatment Essence

Memiliki segudang manfaat, ternyata essence menjadi produk perawatan kulit wajah yang mempengaruhi kelembaban kulitmu. Kalau kamu memiliki wajah kering, essence tidak boleh dilewatkan. Selain karena perannya yang sangat baik untuk mengikat molekul air dari dalam kulit, essence juga mengandung bahan-bahan lembut yang dibutuhkan oleh kulit keringmu. 

Kamu pun bisa mendapatkan manfaat essence dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk satu ini telah dipercaya oleh ribuan Sahabat AVO dan memenangkan Best Essence dari Female Daily Best of Beauty Award dan Best Essence dari Sociolla Beauty Award selama dua tahun berturut-turut. 

Bukan tanpa alasan, Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki kandungan yang tidak rumit seperti air, ET-VC, chamomile extract, carrot oil, rose oil, dan glycerin. Kalaupun kamu menemukan ada alkohol pada list ingredientsnya, itu adalah fatty alcohol yang memiliki persentase minim sehingga tetap aman untuk kamu gunakan. Bahkan, karena sedikitnya persentase kandungan alcohol ini dia menempati posisi terakhir pada list ingredients.

Last Updated on October 17, 2024

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *