fbpx

Reformulasi Miraculous Refining Toner, Lebih Ramah di Kulit

Product Knowledge - rustaviani - September 19, 2022

Produk kecintaan banyak orang ini sudah melakukan reformulasi di awal tahun 2022. Reformulasi Miraculous Refining Toner ini jadi lebih ramah di kulit loh!

Produk Avoskin yang satu ini memang produk yang baru, tetapi tahun ini kembali dilakukan reformulasi agar performanya lebih baik. Untuk kamu yang masih bingung dengan perubahan dari produk ini wajib baca penjelasan ini sampai selesai ya!

Perubahan Kandungan pada Intensitas PGA

Miraculous Refining Toner sudah direformulasi dan dikomunikasikan pada awal tahun 2022 saat Avoskin merilis packaging baru produk dengan botol kaca. Perubahan kandungan ini hanya pada kandungan PGA yang batch sebelumnya (botol plastik) di 0,05% dan pada versi baru botol kaca menjadi 0,075%.

Kandungan PGA ini ditambahkan intensitasnya karena banyak masukan dari Sahabat AVO yang merasa efek perih dan cekat cekit pada kulit terlalu mengganggu. Hal ini yang membuat tim Avoskin concern dan membuat formula yang lebih nyaman digunakan.

Peraturan BPOM Baru yang Membuat Ingredients List Tertera Berubah

Banyak yang beranggapan jika kandungan AHA dan BHA turun dan menyebabkan efektivitas produk tidak sebagus sebelumnya. Hal ini tidak benar karena kandungan AHA dan BHA dalam Miraculous Refining Toner tidak berubah. Pada botol plasti yang lama mengacu pada aturan lama BPOM terkait penulisan ingredients 5% AHA yang mengacu pada Glycolic Acid + 1,5% Water.

Untuk aturan baru, BPOM hanya mengizinkan penulisan kandungan mengacu pada kandungan Glycolic Acid yaitu 3,5% tanpa campuran water.

Untuk BHA sebelumnya tertulis BHA 1% dan turun menjadi 0,4%, ini bukan berarti tidak efektif lagi. Perubahan ini hanya terjadi karena regulasi penulisan yang sebelumnya tertulis 1% BHA itu menunjukkan Biogenic Salicylic Acid 200 1% di dalamnya memiliki kandungan 0,4% Salicylic Acid dan kandungan pendukung lainnya. Untuk aturan terbaru ada persentase yang dicantumkan hanya pada kandungan inci name Salicylic Acid tanpa kandungan lainnya sehingga BHA menjadi 0,4% Salicylic Acid.

Penjelasan singkat ini menunjukkan bahwa kandungan AHA, BHA, tetap sama seperti sebelumnya. PHA ini juga tetap 2% dengan jenis gluconolactone 2%.

Last Updated on September 26, 2022

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *